Rabu, 11 Januari 2012

Mentor Utama

Profile Mentor Utama Entrepreneur College

Hello para calon pengusaha tangguh, berikut ini kami paparkan profile mentor utama Entrepreneur college yakni A.KHOERUSSALIM IKHS. Terlahir tahun 24 September 1965 dari keluarga sederhana di desa yang jaraknya 15 kilo meter dari pusat Kota Kebumen. Pendidikan dasarnya dihabiskan di kampung halamannya (MI Darussalam dan MTsN Triwarno), sekolah menengah di MAN I Yogyakarta dan menyelesaikan studi sarjananya di Fak.Syari’ah IAIN Sunan Kalijaga dan Fak. Filsafat UGM Yogyakarta.

Kedua orang tuanya seorang petani dan guru PNS di sekolah dasar kota kelahirannya. Lingkungan keluarganya yang petani dan karyawan menjadikan dirinya “mahluk asing” di keluarganya lantaran tidak berminat menjadi PNS. Pilihannya yang kuat untuk sukses sebagai pengusaha membuat Salim (begitu sering dipanggilnya) rela berjuang berjibaku meniti karir sebagai pengasong, salesmen, pengelola koperasi dan mencoba banyak usaha lainnya di Jakarta. Puluhan jenis bisnis sudah bangkrut di tangannya, namun tetap saja tidak “kapok” untuk terus menciptakan bisnis-bisnis baru berikutnya. Tidak ada role model dari keluarganya yang menghantarkannya menjadi pengusaha sehingga dia harus otodidak bisa menjadi pengusaha. Salim sangat yakin bahwa suatu saat kesuksesannya sebagai pengusaha pasti di genggamnya.


Selain sebagai mentor utama di EC (Entrepreneur College), saat ini Salim masih sebagai Direktur PT.Country Lestari (Country Donuts) (Jakarta), Ketua Yayasan Penyebar Semangat Indonesia (Jakarta) dan Ketua Yayasan Pemberdayaan Ummat Darussalam Kebumen yang mengelola Taman kanak-kanak dan Madrasah Ibtidaiyyah secara fullday school. Perjuangannya untuk terus memberdayakan masyarakat dilakukannya walau terkadang harus berkorban banyak hal untuk itu.

Selain terus berbisnis Salim juga mencoba menularkan kemampuannya berbisnis kepada banyak orang lain lewat lembaga Entrepreneur College, dimana Salim sebagai President Direkturnya, yang sengaja dilahirkannnya untuk menyebarkan “virus-virus entrepreneurshipnya”. Karena itu julukan motivator para pengusaha pun akhirnya melakat pada dirinya. Pelatihan, seminar dan menulis buku-buku tentang entrepreneurship adalah aktivitas yang sangat intens terus digelutinya untuk bisa menyebarkan idealisme jihadnya menciptakan banyak pengusaha di negeri ini. One Family one Entrepreneur adalah harapan dan cita-citanya untuk Indonesia.

Ratusan orang sudah sukses menjadi pengusaha dibawah bimbingannya, ribuan orang sudah mendengarkan presentasi seminar dan pelatihannya. Semangat memotivasinya yang berkobar-kobar telah menggugah ribuan orang untuk berubah dan puluhan kelompok usaha mahasiswa terus dalam coach-nya hingga kini.
Itulah karya Salim untuk Indonesia
Buku di tangan anda merupakan karya ke-5-nya yang bertemakan entrepreneurship. Buku-buku sebelumnya antara lain Aku Harus Jadi Pengusaha, To Be The Moslem Entrepreneur, Business Revolution , Bangkit Dari Keterpurukan dan Bisnis KokM ikir ! semuanya telah beredar memberikan pencerahan pada anak-anak bangsa. Banyak buku lain yang terus ditulis bersama relasinya, juga pikiran-pikirannya yang terus menghiasi banyak halaman koran dan majalah di ibu kota. Semoga api semangatnya terus memberikan motivasi pada banyak orang lain di negeri ini. Contact Person 081584938901 atau email : khoerussalim@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: