Kamis, 12 Januari 2012

Company Profile

Company Profile Entrepreneur College, Sekolah Calon Pengusaha Terpercaya di Indonesia











Hallo calon pengusaha sukses, berikut inikami deskripsikan company profile dari Entrepreneur College (EC). EC adalah suatu lembaga pelatihan yang bertujuan untuk penyelenggara pelatihan Entrepreneurship (kewirausahaan) di bawah payung hukum Yayasan Penyebar Semangat Indonesia (Indonesian Motivator Foundation).
Sekilas Informasi mengenai company profile Entrepreneur College


Visi

 
One Family One Entrepreneur

Misi

 
1. Membangun semangat (motivator) pengusaha Indonesia
2. Menjadi lembaga pencetak wirausaha Indonesia yang terpercaya
3. Membangun dan menggairahkan ekonomi nasional,khususnya pada sektor riil


Mengapa EC hadir?

1. Pengangguran semakin hari semakin banyak
2. Kemiskinan, keterbelakangan,kebodohan,ketidakberdayaan dan ketimpangan sosial ekonomi masyarakat semakin banyak
3. Sekolah dan perguruan tinggi hanya menciptakan pekerja/karyawan dan tidak mampu membekali alumninya menjadi pencipta lapangan kerja
4. Kebanyakan pelaku usaha (pengusaha) yang ada tidak (sedikit sekali) belajar menjadi pengusaha yang baik, mereka menjadi pengusaha karena “the power of kepepet”.
5. Kebanyakan pengusaha tak memiliki “role model” dan sistem bisnis yang tangguh sehingga bisnisnya rapuh dan tidak mampu berkembang secara signifikan
6. Sosiologi masyarakat dan keluarga kita belum mendukung lahirnya pengusaha baru
7. Mindset anak-anak bangsa masih terlalu banyak yang ingin menjadi karyawan (PNS/buruh) sehingga banyak orang-orang potensial (aktivis kampus) yang terpasung, yang membuat dirinya tidak mampu berekspresi secara maksimal sehingga potensi kehabatan mereka hilang
8. Kita terus “terjajah” oleh kaum kapitalis dan imperialis ekonomi asing sehingga kita tidak mampu menjadi tuan di negeri sendiri dan secara ekonomi kita tidak juga berdaulat di negeri sendiri

Keuntungan bergabung dengan EC


1. Berubahnya mindset (pola pikir) menjadi entrepreneur sejati yang tangguh terhadap badai
2. Akan terus termotivasi untuk sukses dalam bisnis dan sukses dalam kehidupan
3. Memperoleh inspirasi banyak peluang-peluang bisnis
4. Tergabung dalam network bisnis berskala lokal,nasional dan internasional
5. Bisa berkonsultasi langsung dengan mentor dan para praktisi bisnis yang professional
6. Anda akan diajak untuk memaksimalkan peran otak kanan dalam kehidupan dan bisnis
7. Anda akan menjadipengusaha yang produktif, berkembang secaramaksimal dan professional dalam pengelolaan usahanya

Syarat bergabung dengan EC

 
1. Siap dan mampu memenuhi syarat-syarat menjadi orang sukses dalam bisnis dan kehidupan
2. Mengisis formulir pendaftaran, membayar pelatihan dan hadir secara penuh setiap sessionnya
3. Tidak menanyakan (apalagi meminta) sertifikat, nilai, gelar akademik dan berbagai atribut lainnya KARENA EC tidak akan mengeluarkan hal-hal tesebut. EC hanya mengeluarkan alumninya untuk menjadi pengusaha sukses

Siapa peserta EC ?

 
1. Karyawan aktif dan atau yang menjaleng pensiun
2. Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
3. Pelajar/mahasiswa
4. Masyarakat umum

Metode Belajar

 
1. Brainwashing, yaitu metode “cuci otak” melalui materi-materi yang dipilih untuk merubah mindset peserta sehingga mampu menjadi pengusaha tangguh
2. Klasikal, yaitu peserta akan belajar di kelas untuk memperoleh motivasi dan transfer ilmu bisnis dari pelaku usaha yang sudah sukses “jatuh bangun” berpengalaman menjalankan usahanya sehingga mampu bertahan dari berbagai badai yang menerpanya
3. Praktek bisnis
4. Klinis, yaitu peserta bisa konsultasi dengan para mentor “seumur hidup” untuk mencarikan solusi atas setiap masalah dalam bisnisnya

Waktu belajar

 
Waktu belajar fleksibel. Peserta bisa mengikuti jadwal yang sudah ditentukan dan atau peserta mau membuat sendiri jadwalnya (selama quota group terpenuhi)

Materi & Simulasi

 
Pada prinsipnya materi disesuaikan dengan kebutuhan peserta diklat. Berikut ini beberapa contoh materi yang sering menjadi kebutuhan banyak pengusaha yang ingin sukses dalam bisnisnya, al:
1. Self motivation
2. Success story
3. Praktek Bisnis
4. Mengenal Potensi diri dalam berbisnis
5. Bussiness Revolution (teknik merevolusi mental bisnis karyawan/pensiunan)
6. Salesmenship
7. Leadership
8. Sikap Mental seorang pengusaha
9. Membuat “peternakan” uang
10. Bisnis dengan modal dengkul
11. Mengasah kecerdasan financial
12. Teknik mengelola (manajemen bisnis) UMKM
13. Visiting Company
14. Business Sharing
15. Tenik menangkap peluang-peluang bisnis
16. Kiat memulai bisnis
17. Mengambangkan bisnis dengan franchise dan kemitraan usaha
18. To be the winner on business
19. Berani sukses, berani gagal (motivasi bisnis)
20. Kiat praktis memperoleh permodalan dari lembaga keuangan (Bank, leasing, dll)
21. Action Plan
22. Dll

Lan-lain 

 
1. EC menyelenggarakan In House Training di perusahaan-perusahan, instansi pemerintah dan berbagai komunitas lainnya,khususnya program pembekalan pensiun karyawan dan pelatihan kewirausahan pemuda
2. EC menyelenggarakan roadshow, seminar, diskusi, bedah buku dan temu bisnis tentang entrepreneurship dan motivasi hidup sukses
3. EC memberikan peluang kerja sama kemitraan di berbagai kota di seluruh Indonesia


Apa kata mereka?

 
“EC sangat progresif & revolusione dalam mengkampanyekan semangat entrepreneurship untuk ummat”
(Dr.Ir.H.Wahyu Saidi,MSc., Pengusaha, alumni ITB)

“Yang luar biasa di EC adalah bukan hanya mengajarkan tetapi memberikan inspirasi dalam mengembangkan bisnis”
(Wahyu Susanto, Direktur Humaira Kids di Jakarta)

“Solusi dan jalan untuk memulai usaha saya dapatkan di EC. Terimakasi para mentor EC yang telah sukses membimbing ribuan pengusaha lainnya di Indonesia”.
(Wisaptoto, karyawan PT.KS di Cilegon yang kini berbisnis catering)

Saya sudah 2 bulan lebih di Medan (tulisan via sms dikirim tgl 26 September 2009) tetapi vacum karena ruang gerak saya begitu sempit pak,karena saya belum mampu mencicil sedikit pun hutang-hutang saya kepada semua pihak. Terasa keselamatan saya pun terancam, walau mereka tahu saya bangkrut tapi tekanan demi tekanan tetap ditujukan kepada saya.
Waktu saya mengikuti sekolah pelatihan di Medan mentor pertama saya adalah Pak Salim. Waktu itu, setelah pelatihan, saya ikut Pak Salim makan di restoran Ayam Bakar Wong Solo milik Pak Puspowardoyo (sahabat bapak) cab.Polonia.
Saat ini saya benar-benar bingung mau bagaimana. Rumah saya sudah disita, uang dan kehidupan saya lagi parah, saya ingin tetap bisa hidup normal sembari terus menimba ilmu dari mentor saya,hanya saya mohon kepada bapak untuk tidak menganggap saya cengeng atau meghamba karena sesunguhnya saya tidak seperti itu.
Saya hanya terus berikhtiar dan berdoa kepada Allah untuk solusi buat saya agar bisa bangkit kembali dan membayar hutang saya sebelum saya mati. Jika pertolongan Allah melalui Pak Salim maka saya akan sujud syukur padaNya, tetapi jika ternyata tidak maka saya tidak akan kufur dengan nikmat-nikmatNya yang tak terhingga.
Atensi dan nasehat dari Pak Salim saja merupakan anugerah bagi saya. To Be The Moslem Entrepreneur,Business Revolution, Bangkit Dari Keterpurukan dan buku bapak yang lain sudah saya baca dan cukup menentramkan saya. Saya rindu sekali ingin ikut pelatihan Bapak lagi… Jazakumullah khairan guruku
(Rajali ,pengusaha di Medan)

“Saya sangat luar biasa memperoleh kesempatan pelatihan dengan EC. Saya bisa lebih menggali potensi diri saya dalam bisnis, menambah wawasan bisnis, semoga usah ayang say ajalani bisa lebih berkembang. Saya jadi tahu pengorbanan besar, banyak halangan dan tantangan dalamn proses menuju sukses”.
(Hikmah, pedagang konvesksi di Depok)

Head Office
Entrepreneur College
Gedung Astoria Jl.TB.Simatupang No.19-21 Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur
Telp. 021-36060716,32547302
HP : 081584938901
Email : talk2ec@gmail.com, khoerussalim@yahoo.co.id
Gmail :a.khoerussalim@gmail.com


Tidak ada komentar: