Senin, 12 September 2011

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PARA SARJANA

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK PARA SARJANA  PENGANGGURAN , MAHASISWA DAN PELAJAR (KAUM TERDIDIK)


Hello calonpengusaha, artikel kali ini tentang pelatihan kewirausahaan para sarjana. Jumlah pengusaha di Indonesia baru mencapai 0,18 % dari total penduduk. Idealnya setidaknya harus ada minimum 2 % penduduk negeri ini adalah pengusaha. Data lain di BPS menyebutkan bahwa para sarjana (alumni perguruan tinggi) di Indonesia ternyata yang menjadi pengusaha hanya 5,8 % sedang yang menjadi employ (karyawan) sebesar 83,1 %. Sedang yang tidak  tamat SD saja mencapai angka lebih dari 22 % yang menjadi pengusaha mandiri. Artinya semakin tinggi sekolahnya maka semakin Anda hanya akan menjadi tidak mandiri karena selalu mencari pekerjaan dengan orang lain. Itulah hasil pendidikan nasional kita. Para sarjana tidak menjadi pengusaha karena pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi khususnya belum optimal penerapannya.
Bisnis yang besar dan sukses mutlak hukumnya diisi oleh SDM-SDM yang berkualitas tinggi. Tidak ada bisnis besar tanpa SDM yang berkualitas. Alumni pendidikan tinggi atau para sarjana itu semestinya menjadi penyumbang  terbesar dari jumlah wirausaha nasional kalau negeri ini ingin dunia bisnisnya kuat karena mereka memuli kualitas pendidikan dan wawasan yang baik. Namun demikian ironinya adalah justru negeri ini sebagian besar alumni perguruan tinggi atau para sarjananya hanya menjadi karyawan. Sangat sedikit jumlah mahasiswa atau para sarjana yang  menjadi pengusaha. Bahkan akhir-akhir ini banyak sekali muncul para sarjana yang menjadi pengangguran atau pengangguran terdidik lainnya. Ini membuktikan pendidikan kita telah gagal mencetak wirausaha-wirausaha mandiri yang tangguh , namun pendidikan kita hanya menyiapkan alumninya siap kerja dan tidak siap menciptakan lapangan kerja.
Kini saatnya dunia pendidikan kita ,terutama SMK, SMU,Pendidikan Tinggi ( Akademi dan Sarjana) merubah paradigmanya agar alumninya tidak semata-mata diarahkan menjadi karyawan,atau PNS, namun sudah seharusnya dunia pendidikan itu mempelopori lahirnya wirausaha-wirausaha muda berbasiskan pendidikan yang baik. Realitas menunjukkan bahwa pendidikan yang baik sangat menunjang kualitas bisnis seseorang pengusaha itu sendiri. Para sarjana yang memiliki kualitas pendidikan lebih baik dari komponen bangsa lainnya semestinya bisamempelopori bangkitnya kaum entrepreneur muda Indonesia di masa datang
Karena itu diperlukan alternatif jenis pendidikan lain yang bisa membuat manusia Indonesia mandiri dan bisa tumbuh menjadi pengusaha. Angka-angka itu juga merepresentasikan betapa kita masih sangat kekurangan jumlah pengusaha nasional yang tangguh untuk bisa menguasai ekonomi gelobal di negeri yang kaya raya ini.
Pelatihan ini didesighn untuk para sarjana  yang selama ini identik dengan kemampuan otak kirinya yang luar biasa. Pendidikan alternative ini akan menjadikan anda sebagai sarjana pengusaha  yang tangguh dan sukses.

Segera daftarkan diri anda mengikuti pelatihan kewirausahaan untuk para sarjana atau mahasiswa ini, saat ini juga,  dengan biaya yang sangat terjangkau,yakni hanya Rp 1 800.000,- selama 3 hari full di kawasan Puncak Bogor. Kumpul dilokasi acara sendiri-sendiri, fasilitas penginapan, makan, snek dll. Khusus peserta group satu instansi (kampus/sekolah) minimum 3 orang memperoleh harga special. Detail jadwal, denah tempat dsb disusulkan ke email anda kemudian setelah anda mendaftar.

Tujuan :
a)      Untuk menumbuhkan jiwa dan semangat entrepreneurship
b)      Untuk meyakinkan peserta bahwa dirinya bisa sukses tanpa melamar kerja, namun menekuni kerja sebagai pengusaha
c)       Untuk merubah mind set jiwa, prilaku dan pikiran peserta pada satu paradigma baru, yaitu paradigma entrepreneurship
d)      Untuk menumbuhkan semangat dan optmismenya menghadapi tugas-tugas penjualan
e)      Untuk mempersiapkan setiap peserta agar memiliki ketrampilan usaha yang bisa menjadi alternative kegiatan hidupnya.
f)       Untuk memberikan khasanah pengetahuan entrepreneurship
g)      Untuk mendidik peserta memiliki kemampuan selling skill dan relationship sebagai keahlian inti yang harus dimiliki siapapun yang akan menjadi entrepreneur
h)      Untuk mencarikan/mempertemukan semua peserta dengan pelaku bisnis sebagai alternative bisnis yang mampu dijalaninya
i)        Untuk memberikan mentoring setiap peserta, yaitu semacam bimbingan untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya
j)        Untuk mengembangkan network antar pelaku bisnis di komunitas masyarakat enterpreneur

Sasaran Peserta :
a)      Mahasiswa
b)      Pelajar  SMK/SMA dan yang sederajat
c)       Pengangguran sarjana



Materi :
a)      Achivment Motivation (Motivasi berprestasi/sukses)
b)      Motivasi bisnis
c)       Berani sukses dan berani gagal
d)      Peluang-peluang bisnis
e)      Selling skill
f)       Success strory
g)      Teknik pengelolaan keuangan
h)      Praktek Lapangan
i)        Visiting atau kunjungan bisnis
j)        dll

Metode :
a)      Ceramah
b)      Diskusi
c)       Game
d)      Simulasi
e)      Praktek bisnis

Head Office
Entrepreneur College
Gedung Astoria Jl.TB.Simatupang No.19-21 Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur
Telp. 021-36060716,32547302
HP : 081584938901
Gmail :a.khoerussalim@gmail.com

Tidak ada komentar: