Jumat, 12 Agustus 2011

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BURUH MIGRANT

PELATIHAN KEWIRAUSA UNTUK PARA MANTAN BURUH MIGRANT (TKI)

Artikel kali ini mengenai tema pelatihan kami lainnya yakni: Pelatihan kewirausahaan buruh migrant. Apa yang dilakukan para calon buruh migrant ketika mau ke Luar Negeri? Cari kerja untukn gumpulin modal. Pada kenyataannya apakah hasil mereka ngumpul? Seberapa banyak hasrat para buruh migrant itu terwujud bahwa setelah selesai kerja kontrak di luar negeri mereka membangun usaha atau bisnisnya? Hanya sedikit yang seperti itu. Mengapa?

Program pelatihan kewirausahaan para calon buruh migrant dan atau buruh migrant yang kini sudah mau selesai masa kontraknya,baik yang masih di luar negeri maupun yang di dalam negeri. Melalui ini para buruh migrant akan diprogram untuk menjadi pengusaha yang sukses oleh para mentor  dan coach atau pendamping yang professional dan berpengalaman dalam bisnisnya masing-masing. Modal yang cukup dari para buruh migrant harus dioptimumkan secara produktif dan tidak habis untuk konsumsi sesaat.


Melalui ini anda akan diajarkan bagaimana berinvestasi yang benar sehingga uang  anda berkembang dengan memuaskan dengan tetap dalam kendali anda. Melalui ini pula anda akan ditemukan langsung dengan para mantan buruh migrant yang kini sukses sebagai pengusaha. Satu transfer pengalaman yang sangat berharga untuk para buruh migrant khususnya. Melalui pelatihan ini anda akan menyaksikan dan mengalami bagaimana sukses bekerja sebagai pengusaha di negeri sendiri tanpa mesti menjadi buruh migrant yang terkadang jauh panggang dari api.

Segera daftarkan diri anda mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dirancang khusus untuk para buruh migrant dari berbagai negera di dunia dan atau para calon buruh migrant, sebagai bekal sebelum keberangkatannya ke luar negeri, mengumpulkan modal. Terlambat mengambil keputusan hanya akan menjadi penyesalan dalam hidup anda, Secepatnya lakukan pendaftaran sekarang mumpung masih ada penawaran biaya yang sangat terjangkau,yakni hanya Rp 1 800.000,- selama 3 hari full di kawasan Puncak Bogor. Kumpul dilokasi acara sendiri-sendiri, fasilitas penginapan, makan, snek dll. Khusus peserta group satu instansi (PJTKI)  minimum 3 orang memperoleh harga special. Detail jadwal, denah tempat dsb disusulkan ke email anda kemudian setelah anda mendaftar.

Tujuan :
a)      Untuk menumbuhkan jiwa dan semangat entrepreneurship calon dan atau mantan TKI
b)      Untuk meyakinkan kemampuannya menghadapi perubahan status kehidupannya yang baru sebagai pengusaha.
c)       Untuk merubah mind set jiwa, prilaku dan pikiran peserta pada satu paradigma baru, yaitu paradigma entrepreneurship
d)      Untuk menumbuhkan semangat dan optmismenya dalam berbisnis
e)      Untuk mempersiapkan setiap peserta agar memiliki ketrampilan usaha yang bisa menjadi alternative kegiatan hidupnya pasca menjadi TKI di luar negeri.
f)       Untuk mendidik peserta memiliki kemampuan selling skill dan relationship sebagai keahlian inti yang harus dimiliki siapapun yang akan menjadi entrepreneur
g)      Untuk memberikan mentoring setiap peserta, yaitu semacam bimbingan untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya
h)      Untuk mengembangkan network antar pelaku bisnis di komunitas masyarakat entrepreneur di tanah air atau bahkan  ditempatnya bekerja sewaktu di luar negeri

Sasaran Peserta :
a)      Calon TKI/TKW
b)      Mantan TKI
c)       Masyarakat umum di daerah potensial calon TKI

Materi :
a)      AMT : Mengenal potensi kemampuan bisnis
b)      Motivasi bisnis
c)       Berani sukses dan berani gagal
d)      Peluang-peluang bisnis dalam dan luar negeri
e)      Selling skill
f)       Success strory
g)      Teknik pengelolaan keuangan sederhana
h)      Praktek Lapangan
i)        Visiting atau kunjungan bisnis

Metode :
a)      Ceramah
b)      Diskusi
c)       Game
d)      Simulasi
e)      Praktek bisnis

Head Office
Entrepreneur College
Gedung Astoria Jl.TB.Simatupang No.19-21 Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur
Telp. 021-36060716,32547302
HP : 081584938901/081381401165
Gmail :a.khoerussalim@gmail.com


Tidak ada komentar: