Hingga tahun 2008 jumlah pengusaha Indonesia tidak mengalamai pertumbuhan yang signifikan. Berdasdarkan data BPS tahun 2008, jumlah pengusaha Indonesia diperkirakan mencapai 520.220 usaha kecil, 39.660 usaha menengah dan sekitar 4.370 usaha besar.
Jumlah koperasi tercatat mencapai 155.047 unit dengan 70,12% aktif (108.721) dan 29,88% siisanya tidak aktif. Dari jumlah 70,12 % koperasi yang aktif ternyata tidak semua bisnisnya sehat dengan sebab paling dominan adalah faktor lemahnya jiwa entreperenruship yang dimiliki oleh para pengurus dan pengelola koperasi.
Parameter internasional menyebutkan sebuah negara ekonominya berkembang mana kala minimum 2% penduduknya adalah seorang entrepreneur. Di Indonesia kini baru ada 0,18 % jumlah penduduk usia produktifnya menjadi pengusaha kecil,menengah dan besar. Negara lain seperti Singapura (7%), Malaysia (4%), Thailand (5%) dan USA (11%) sudah lebih dahulu maju lantaran jumlah pengusahnya cukup signifikan untuk mengembangkan ekonomi negara maju tsb.
Visi
One Family One Entrepreneur (Satu keluarga satu pengusaha) untuk Indonesia yang mandiri
Misi
1. Menjadi lembaga penyebar semangat entrepreneurship untuk bisa mencetak pengusaha sebanyak-banyaknya
2. Menjadi lembaga pelatihan kewirausahan yang profesional, handal, modern dan selalu dibutuhkan masyarakat
Tujuan
1. Membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan mengentaskan masyarakat dari kemiskinan
2. Menciptakan sebanyak mungkin pengusaha-pengusaha baru dan mengembangkan usaha-usaha masyarakat yang sudah ada hingga menjadi keunggulan komparatif bagi pengembangan ekonomi masyarakat secara nasional
3. Menciptakan community development sebagai basis perubahan ekonomi masyarakat yang lebih maju dan berkelanjutan
Target
Menjadikan 83,1% sarjana dan pemuda Indonesia adalah seorang pengusaha mandiri yang mampu menciptakan lapangan kerja dan memberikan nilai tambah bagi kreatifitas produk-produk unggulan nasional
Fasilitas
Seluruh fasilitas pelatihan setara dengan pelayanan hotel bintang 3.
Instruktur
Ada lebih 30 pengusaha sukses yang siap mensupport Anda. Seluruh instruktur itu adalah pelaku usaha yang sudah mengalami jatuh bangunnya berbisnis. Mereka layak menjadi inspirasi bagi pengusaha Indonesia. Mereka merintis usaha dari NOL hingga bisa berkembang secara tangguh dan sukses secara professional dibidangnya.
Siapa yang bisa jadi peserta?
1. Mahasiswa/sarjana/pemuda pengangguran
2. Pelaku usaha mikro,kecil dan menengah
3. Karyawan (menjelang) PHK dan atau pensiun
4. Eks TKI/TKW luar negeri
5. Ibu-ibu rumah tangga dan aktivis perempuan lainnya
6. Masyarakat umum lainnya yang tertarik untuk menjadi pengusaha
Service kami setelah pelatihan tahap 1
1. Konsultasi usaha 24 jam seumur hidup (sampai bosen) lewat telpone, faximile, email, facebook, surat dll.
2. Tergabung dalam network usaha yang luas di EC Club
3. Kunjungan ke tempat usaha dengan biaya dan akomodasi tersendiri yang ditanggung customer
SuperCamp Tahap 1
SuperCamp of Entrepreneurship ini dimaksudkan sebagai pelatihan jangka pendek (short course) yang dititikberatkan pada perubahan paradigm (mindset) peserta sehingga memiliki dasar-dasar entrepreneuship yang tangguh untuk bisa memulai dan mengembangkan usahanya kelak. Siswa dijamin bisa memulai usahanya (kecuali yang tidak mau berusaha) sehingga memiliki usaha yang tepat dengan kemampuannya. Gambaran lengkap skema SuperCamp Tahap I sbb:

SuperCamp Tahap 2
SuperCamp of Entrepreneurship ini dimaksudkan sebagai pelatihan jangka pendek (short course) yang diperuntukkan bagi pengusaha yang sudah mengukuti palatihan tahap 1 sehingga ybs sudah memiliki usaha yang berkembang. Titik berat pelatihan ini adalah pada aspek leadership, manajemen dan penciptaan sistem bisnis. Gambaran lengkap skema SuperCamp Tahap 2 sbb:

Pendaftaran hub.:
Entrepreneur College
ASTORIA Bld, Jl.TB.Simatupang No.19 Kampung Rambutan, Jakarta timur 13810.
Telp. 021-36060716, 32547302. SMS 081584938901, 081381401165.
E-mail : khoerussalim@yahoo.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar